Kesenatoran

DESKRIPSI KERJA

Senator merupakan anggota Kongres KM ITB yang merupakan perwujudan kedaulatan tertinggi dalam organisasi kemahasiswaan ITB. Senator memiliki tanggung jawab baik pada Kongres KM ITB maupun pada lembaganya. Kegiatan yang dilakukan oleh Senator adalah secara umum menampung aspirasi lembaganya sebagai bahan pertimbangan yang selanjutnya diolah oleh Senator menjadi poin-poin umum kebutuhan massa lembaganya. Aspirasi ini nantinya akan  dibawa oleh Senator HME pada sidang-sidang Kongres KM ITB.

Contoh‐contoh kegiatan Senator adalah menyusus Garis Besar Haluan Program (GBHP) untuk Kabinet KM ITB dan Arahan Kerja (AK) untuk MWA WM ITB, pengawasan terhadap kinerja Kabinet KM ITB dan Tim MWA KM WM ITB, menyelenggarakan Pemilu Raya KM ITB. Senator juga wajib memberikan laporan kerjanya selama di Kongres KM ITB setiap bulan pada massa lembaga. Kongres KM ITB juga akan menyusun LPJ pada akhir tahun kepengurusan dan menyampaikannya  pada massa kampus.

Kesenatoran HME ITB memiliki dua komisi dan satu tim yang memiliki tugas antara lain :

1. Komisi Publikasi dan Pencerdasan

Komisi ini bertujuan untuk mengumpulkan semua informasi mengenai KM ITB, khususnya Kongres KM ITB ataupun isu-isu eksternal HME ITB. Kemudian semua informasi tersebut akan diolah menjadi infografis dan disebar ke massa HME ITB.

2. Komisi Penarikan Aspirasi

Komisi ini adalah komisi yang langsung berhubungan dengan massa. Semua aspirasi terkait isu-isu Eksternal HME dari massa HME akan masuk dan diolah oleh komisi ini.

3. Tim Senator

Tim Senator memiliki tugas untuk membantu Senator dalam melakukan tugasnya, baik  dalam penyerapan aspirasi dan penyampaian informasi dari dan kepada seluruh lapisan massa HME, jadi tim senator ini merupakan orang‐orang yang diharapkan memiliki komitmen yang lebih untuk membantu senator dalam menjalani tugas, kewajiban, dan tanggung jawabnya.

ORGANIGRAM

Organigram Kesenatoran HME 2016/2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *